Jumat, 08 Juli 2011

Sembilan Bijuu


Semasa perang besar antar desa ninja, masing-masing desa berlomba-lomba mendapatkan Bijuu yang ada di masing-masing negara. Kekuatan chakra Bijuu yang amat besar diharapkan dapat meningkatkan kekuatan militer negara tersebut.

Dalam alur cerita yang masih berjalan hingga saat ini, Akatsuki sedang mengumpulkan kesembilan Bijuu ini. Mereka melakukan hal ini untuk mendapatkan cakra dari para bijuu. Terutama Kyuubi. Karena Kyuubi memiliki cakra tidak terbatas. Mereka menangkap Jinchuuriki dan membawa mereka ke tempat rahasia di mana Fuin jutsu (Naruto)#Sealing Technique: Illusionary Dragon Nine Consuming Seals|Fuin Justu, jutsu penyegelan Bijuu dilakukan untuk mengeluarkan Bijuu dari tubuh Jinchuurikinya. Sampai saat ini sudah tujuh Bijuu yang mereka dapatkan; Shukaku atau Ichibi, Nekomata atau Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Rokubi, Nanabi. Berarti hanya tinggal dua Bijuu lagi yang belum Akatsuki dapatkan, yaitu Kyuubi dan Ushi-oni atau Hachibi. oleh karena itu, pada naruto manga bab 419, Akatsuki menurunkan Pein untuk menangkap Naruto di desa Konohagakure.
# Ichibi no Shukaku

* Nama: Shukaku si ekor satu (一尾守鶴, Ichibi no Shukaku?) atau Shukaku dari padang pasir (砂の守鶴, Suna no Shukaku?)
* Jenis: Tanuki (Anjing rakun atau raccoon-dog dalam bahasa Inggris, binatang asli Jepang dan beberapa daerah di sekitarnya)
* Jinchuuriki: Gaara, kemudian diambil alih oleh Akatsuki
* Kemampuan khusus: Menembakkan meriam angin yang terkonsentrasi menggunakan chakra
* Status: Ditangkap dan diserap oleh Akatsuki

Shukaku diberi gelar dewa angin oleh orang Jepang zaman dulu. Dulunya dia adalah pendeta yang terkena badai pasir. Dia lalu berubah bentuk menjadi luak berekor satu dan mengandalkan jutsu angin sebagai serangannya. Dalam manga dan anime Naruto dia disegel dalam tubuh Gaara dan menggunakan jiwa ibu kandung Gaara sebagai tumbalnya. Suna pernah memiliki dua Jinchuuriki sebelum Gaara, tetapi keduanya tewas setelah Shukaku dikeluarkan dari tubuh mereka. Shukaku sangat pintar tetapi bertingkah seperti layaknya orang mabuk. Kata "Shukaku" sendiri dapat berarti "mabuk" dalam bahasa Jepang. Seperti Bijuu yang lain, sifat pemarah dan haus darah Jinchuuriki dapat membuatnya terpancing untuk keluar dan menghancurkan apa yang ada di sekitarnya.
Gaara Jinchuuriki dari Shukaku.

Sebagai Jinchuuriki, Gaara memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir, dan dilindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidupnya akibat efek samping yang didapatkannya. Garaa tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.

Ketika marah atau timbul nafsu membunuh, Gaara dapat berubah menjadi sesosok monster seukuran tubuh manusia dengan cara menutupi seluruh tubuhnya dengan pasir. Selain mengubah bentuk tubuhnya, pasir-pasir ini juga meningkatkan pertahanan fisik dan chakra Gaara secara drastis. Dalam bentuk Shukaku, Gaara mendapatkan kekuatan yang besar, pertahanan yang kuat, dan kemampuan untuk menggunakan shuriken pasir.

Dia juga dapat mengontrol pasir dan dapat menggunakannya secara lebih efektif dan bertenaga daripada ketika ia berwujud manusia. Kelemahannya, transformasi ke bentuk monster ini berjalan cukup lambat dan sulit dilakukan jika tidak ada hal yang benar-benar memancing emosi Gaara. Sampai saat ini, Gaara telah mencoba dua kali mengubah tubuhnya ke bentuk Shukaku dan keduanya gagal mencapai ke bentuk sempurna; pertama ketika ujian Chuunin dilakukan. Saat itu Sasuke berhasil melukainya sebelum ia sempat mencapai bentuk sempurna. Yang kedua, ketika ia melawan Naruto di hutan; Naruto mengalahkannya ketika Gaara baru berhasil menutupi seluruh tubuhnya kecuali bagian kaki.

Dalam situasi yang membahayakan, Gaara dapat menciptakan replika Shukaku berukuran aslinya dari pasir. Tidak seperti Shukaku berukuran manusia, replika ini dapat diciptakan dalam waktu singkat. Gaara mengontrol replika dari dalam, sehingga tubuhnya terlindungi dari serangan musuh. Dalam bentuk ini, Gaara dapat melepaskan jiwa Shukaku yang ada dalam tubuhnya, dan memasukkannya ke dalam tubuh replika Shukaku. Untuk melakukannya, Gaara harus keluar dari replika Shukaku, lalu tidur di atas kepala replika tersebut. Tetapi sebagai akibatnya, Gaara menjadi lebih mudah diserang. Ketika dia bangun, maka segelnya akan terlepas dan jiwa Shukaku akan kembali masuk ke dalam dirinya; dan replika Shukaku akan hancur.

Dalam episode "Menyelamatkan Gaara", Akatsuki berhasil menangkap dan mengeluarkan Shukaku dari tubuh Gaara; Gaara pun tewas. Tapi suatu keberuntungan bagi Gaara, dia berhasil dihidupkan kembali dengan kombinasi jurus pembagi-nyawa milik Chiyo dan chakra milik Naruto. Kemampuan Gaara tidak sepenuhnya hilang, walaupun tidak diketahui apakah kekuatannya melemah akibat dikeluarkannya jiwa Shukaku dari tubuhnya.

* Shukaku memiliki bentuk yang mirip luak, rakun atau panda sehingga kadang-kadang orang-orang sulit membedakannya.
* Tanuki, seperti Kitsune, adalah makhluk-makhluk mistik dalam mitologi Jepang, dan kadang-kadang keduanya bersaing satu sama lain.
* Ada sebuah kisah tentang pendeta dan Tanuki yang mengubah diri menjadi ketel teh, yaitu Bunbuku Chagama.

# Nibi no Nekomata

* Nama: kucing setan berbuntut dua (ニ尾の猫俣, Nibi no Bakeneko?)

* Jenis: Bakeneko[kucing peliharaan Dewa Kematian]
* Jinchuuriki: Yugito Nii
* Kemampuan khusus: Kemampuan elemen api
* Status: Ditangkap oleh Akatsuki

Nibi adalah Bijuu yang berbentuk kucing. Di cerita Naruto, dia disegel dalam tubuh Kunoichi bernama Yugito Nii dari Kumogakure. Nekomata memiliki napas api (Fire Breathing). Nibi akhirnya ditangkap oleh 2 anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu.
# Sanbi no Kyodaigame

* Nama: Sanbi si ekor tiga Sanbi (三尾?, Kyodaigame)
* Jenis: Makhluk seperti kura-kura
* Jinchuuriki: Yagura
* Kemampuan: Elemen Angin
* Status: Ditangkap oleh Akatsuki

Bijuu berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan. Walaupun begitu, si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.

Kemampuannya adalah menyemburkan elemen angin dengan cepat. Ia memiliki kecepatan bergerak yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar sebelum akhirnya ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki.

# Yonbi no Saru

* Nama: Yonbi no Saru
* Jenis: Seekor Kera Berwarna merah
* Jinchuuriki: Seorang kakek yang bernama Roushi
* Status: Ditangkap oleh Akatsuki

Info: Roushi berisi empat ekor setan, yang mengambil bentuk besar memancarkan lava gorila .. Ia diangkat sebagai Jinchuuriki oleh Iwagakure, pada titik tertentu ia dan desanya berpisah. Ia berkeliling dunia untuk mencoba dan memahami kekuasaan. Ia menggunakan Bijuu untuk menciptakan Youton (Lava Element) Ninjutsu, kombinasi Bumi dan Api Unsur yang menciptakan lava yang dapat mencair melalui apa-apa. Dia dikalahkan dalam pertempuran oleh Kisame.

# Gobi no Irukauma

* Nama: Gobi si ekor lima Templat:尾
* Jenis: campuran dari kuda dan lumba-lumba
* Jinchuuriki: Seorang Ninja Iwagakure Bernama Han
* Status: Ditangkap Akatsuki

Bijuu ini menguasai 5 elemen [air tanah api udara petir].

# Rokubi no Namekuji

* Nama: Rokubi si ekor enam Rokubi (六尾?)
* Jenis: Siput
* Jinchuuriki: Seorang ninja dari Kirigakure bernama Utakata
* Status: disegel akatsuki

Bijuu ini bersarang di tubuh Utakata. Bijuu ini menguasai elemen Gelembung.

# Sichibi no Kabutomushi

* Nama: Sichibi no kabutomushi
* Jenis: Sejenis Kumbang Biru yang memiliki tanduk,mempunyai 6 sayap dan 1 sengat di bagian belakang tubuhnya sebagai ekornya
* Jinchuuriki: Seorang Kunoichi dari desa Takigakure bernama Fuu
* Status: Ditangkap dan disegel Akatsuki

Bijuu ini bersarang di tubuh Fuu ninja dari Takigakure. Kemampuannya tidak di ketahui.

# Yamata no Orochi

* Nama: Yamata no Orochi
* Jenis: Sejenis Ular yang memiliki 8 Kepala
* Jinchuuriki: Milik Orochimaru (murid dari hokage ke 3),setelah Orochimaru dibunuh Akatsuki Bijuu itu pindah ke tubuh sasuke
* Status: Ditangkap oleh Akatsuki

Bijuu ini adalah seekor ular putih yang memiliki8 kepala yang bersarang ditubuh sasuke.Kemampuan bijuu ini adalah membuat tanda kutukan(Curse Mark)yang dapat membuat pemilik tanda kutukan itu mendapat kekuatan lebih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar